amp body













RUMAH KAFE JEMBER sejak 2015
Set On New Normal Certified Barista by BNSP LSP KI

KOPI yang baik adalah sehitam IBLIS, panas seperti NERAKA, semurni MALAIKAT, dan manis kaya KAMU

Karena KOPI kita bisa PINTAR

Kedai kecil serasa rumah sendiri, dikelola dengan senyum serta tawa juga dikawal barista tersertifikasi untuk ngopi, ngobrol atau membahas tentang apa saja

buka setiap hari mulai pk 18.00

DALAM PAHIT KOPI TERSELIP MANIS DAN RASA YANG LUAR BIASA
Temukan kami di Our Story | Instagram | Twitter | Facebook | Google | Maps | WAme

Cerita Segelas Wedang Rempah Yang Di EYD-kan Tetap Ngopi Kopi Jember di rumahkafejember.my.id

Cerita Segelas Wedang Rempah Yang Di EYD-kan Tetap Ngopi Kopi Jember di rumahkafejember.my.id

Cerita Segelas Wedang Rempah Yang Di EYD-kan


Jadi begini jika kalian mengenal wedang uwuh, sebenarnya wedang rempah ini sama persis. Hanya saja kenapa Rumah Kafe Jember konsisten menyebut ini wedang rempah dan bukan wedang uwuh seperti yang terkenal di Jogjakarta atau Solo Surakarta.

Ya, sederhananya ini menyangkut bagaimana sebuah produk kuliner dikenal oleh penggemarnya secara mudah. Caranya ya harus di EYD-kan.

Apa itu EYD? EYD adalah singkatan Ejaan Yang Di-Jember-kan. Ya, bukan Ejaan Yang Disempurnakan, hampir mirip tetapi ini lebih ke pendekatan kultural dimana kata "Rempah" jauh lebih dikenal di daerah Jember sendiri. Berbeda dengan "Uwuh" yang memang lebih terkenal di daerah Mataraman, karena memang secara istilah jauh lebih dikenal dengan wedang uwuh

Kalau wedang uwuh di daerah Jogjakarta Solo Surakarta sekitarnya menggunakan gula batu, di rumah Kafe Jember menggunakan gula merah karena ada banyak yang suka penggunaan gula merah dari pada gula putih, ini juga merupakan bagian dari EYD itu juga.



Jember sendiri berada di tengah-tengah wilayah yang berada di ujung timur Jawa Timur juga dikenal wilayah tapal kuda. Wilayah Tapal Kuda sendiri lebih dikenal dengan wilayah seperti madura, Lumajang, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, Probolinggo, Pasuruan serta Jember secara kebetulan berada di tengah kota seperti Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang.

Praktis mobilitas lebih tinggi dan jauh sejak masa lalu karena wilayah tapal kuda sejati berikat secara kultur antara Madura, Jawa, Osing, sehingga penggunaan gula merah jauh lebih pas dari pada gula putih, karena selain jauh lebih sehat dan menyegarkan, gula merah menambah asupan energi yang bisa menjadi penyemangat saat melakukan perjalanan jauh atau setelah berkeliling di daerah tapal kuda itu sendiri.

Rumah Kafe Jember sendiri punya beberapa menu yang diolah dari basis rempah segar, seperti Jahe, Sereh, Kapulaga, Kayu manis, Kayu Secang, Jeruk Nipis, Akar Alang-Alang, Sambiloto, Kumis Kucing, Sambung Nyowo, Pegagan dan sebagainya.

Harga juga masih terjangkau dan murah karena sejak 2017 masih sekitar 8rb sd 15rb per gelas tergantung jenis wedang itu sendiri, dan belum ada kenaikan sampai saat ini.


Tetap Ngopi Kopi Jember di www.rumahkafejember.my.id

KOPI ROBUSTA ARABIKA JEMBER 2021 @rumahkafejember


#ngopi #kopi #jember #tubruk #wedang #uwuh #rempah #jemberhits #ngopimalam #coffee #ngopisiang #pecintakopi #penikmatkopi #kopihijau #kopienak #coffeetime #coffeeaddict #ngopisore #rokenrol #coffeebeans #coffeelovers #instagood #barista #coffeeholic #kopilokal #photooftheday #TetapProtokolNewNormal #JanganNulari #JanganKetularan

ngopi,kedai kopi di jember,jenis kopi jember,kafe di jember,kopi jember,kopi nyaman di lambung,rumah,2021,tubruk,bukber,buka bersama,sahur bersama,ngaji,ramadhan,lebaran,ketupat,berita jember,jember ini hari,bisnis coffee shop di indonesia,harga kopi jember,bisnis coffee shop,warung kopi jember,pandemi,covid19,indonesia,nusantara,masa lalu,kopi,jember,kafe,kedai,es kopi susu,wedang,rempah,barista,robusta,arabika,warung,coffeshop,bisnis,youtube,facebook,google,maps

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KOPI SEWU ARABIKA HYANG ARGOPURO RUMAH KAFE JEMBER

PT Charoen Pokphand Open Job Position Mojokerto

Pesan Bagong "Akehna Anggonmu nyukuri nikmat supoyo lali carane sambat"

PT Bernofarm Pharmaceutical International Regulatory Officer Needed Sidoarjo

Info Event Kopi Sewu Rumah Kafe Jember

Bahagia, Hidup, Secangkir Kopi dan Senyuman Manismu. Rumah Kafe Kopi Jember

PT Yamaha Musical Products Indonesia Standardization Staff and Maintenance Staff Needed Pasuruan

Pepatah Jawa Ngunduh Wohing Pakarti

Saat Alter Gen Z Dikunjungi Oleh Kaum Gen Z Untuk Ngopi Kopi Jember di Rumah Kafe Jember

Besok Senin ....