amp body













RUMAH KAFE JEMBER sejak 2015
Set On New Normal Certified Barista by BNSP LSP KI

KOPI yang baik adalah sehitam IBLIS, panas seperti NERAKA, semurni MALAIKAT, dan manis kaya KAMU

Karena KOPI kita bisa PINTAR

Kedai kecil serasa rumah sendiri, dikelola dengan senyum serta tawa juga dikawal barista tersertifikasi untuk ngopi, ngobrol atau membahas tentang apa saja

buka setiap hari mulai pk 18.00

DALAM PAHIT KOPI TERSELIP MANIS DAN RASA YANG LUAR BIASA
Temukan kami di Our Story | Instagram | Twitter | Facebook | Google | Maps | WAme

Kabar Kota Surabaya Jember Mojokerto Kuta-Bali 12 November 2014


Danramil Babinsa serta Tokoh Masyarakat Ikuti Wawasan Kebangsaan


SURABAYA-MEDIA88NEWS | Sebanyak 190 orang Danramil, Babinsa dan Tokoh masyarakat se-wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Madura menerima siraman materi Buku praktis Danramil/Babinsa mengenai Wawasan Kebangsaan dari Pabandya Bakti TNI Sterdam V/Brw Letkol Drs. Didi Suryadi di Aula Makorem 084/BJ pada hari Selasa (11/11).

Sosialisasi ini sengaja diadakan karena munculnya fenomena serta gejala meluntur semangat kebangsaan di tengah masyarakat, menurunnya kesadaran bela negara, peran strategis Danramil/Banbinsa sebagai ujung Binter TNI AD di wilayah dan upaya menyamakan persepsi tentang wawasan kebangsaan.

Menurut Letkol Didi Suryadi, memberikan gambaran tentang betapa pentingnya untuk mempelajari sejarah perjuangan bangsa, agar bangsa nantinya tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa lalu seperti perjuangan yang bersifat lokal/kedaerahan serta belum bersatunya para pejuang.

Perjuangan yang bersifat kedaerahan tersebut yang menyebabkan bangsa Indonesia sulit bersatu dan mudah diadu-domba/dipecah-belah, akibatnya bangsa ini mudah di jajah dan dikuasai penjajah sampai dengan 300 tahun.

Letkol Didi Suriyadi juga menjelaskan kepada peserta tentang betapa pentingnya wawasan kebangsaan bagi bangsa dan Negara.

Hal ini tiada maksud lain kecuali untuk mengingatkan kita semua bahwa tanda-tanda kehancuran bangsa dan negara nyata-nyata sudah terlihat gejalanya di depan mata kita seperti: konflik elit yang berkepanjangan, krisis ekonomi yang tidak terselesaikan, bangkitnya semangat tribalisme yang berlebihan, pudarnya wawasan kebangsaan dan nasionalisme, tidak berperannya ideologi sebagai pemersatu bangsa dan hancurnya soliditas angkatan bersenjata.

Untuk itu seluruh elemen bangsa harus bersama-sama, bekerjasama, bersatu-padu dan bersinergi melawan segala bentuk potensi ancaman termasuk Proxy War.

Turut hadir dalam sosialisasi Wawasan kebangsaan Kasrem, para Dandim, para Kasirem dan para Kabalakrem 084/BJ, acara sosialisasi berjalan aman, tertib dan lancar. (Penrem084/m88k)

Bimbingan Teknis Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kab. Jember


JEMBER-MEDIA88NEWS | Sekurang-kurangnya 150 orang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan PPID Pembantu Kabupaten Jember mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) PPID, yang digelar Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, di Hall Hotel Panorama Jember, Rabu (12/11).

Bimtek PPID yang mengusung tema Penyebarluasan Informasi Publik melalui Penguatan Lembaga PPID di Kabupaten Jember itu, dibuka oleh Sekretaris Pemerintah Kabupaten (Sekkab) Jember Sugiarto.

Adapun narasumber dalam Bimtek tersebut adalah Ketua Komisi Informasi Publik Jawa Timur (Jatim) Ketty Tri Setyorini, Kepala Bidang Diseminasi dan Informasi Dinas Komunikasi dan Informasi Jatim Sri Hardrioyanti, serta Program Manager Pusat Kajian dan Komunikasi (Puskakom) Jatim Yayan Sakti Suryandaru.

Sekkab Jember Sugiarto dalam sambutannya mengatakan bahwa PPID memiliki peranan yang sangat penting dalam penyebaran informasi yang dibutuhkan masyarakat. Karena PPID bertugas untuk mengklasifikasikan informasi yang ada, sesuai dengan kretertia informasi yang diatur dalam aturan perundangan.

"Saya kuatir kita masih merasa takut yang berlebihan untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Hal ini dikarenakan kita masih takut bahwa informasi itu akan dipergunakan atau dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak berkepentingan," kata Sugiarto.

Fungsi dan peran PPID, sambungnya, berperan dalam memproses kebutuhan masyarakat akan informasi itu. PPID akan melakukan verifikasi terkait kategori informasi yang dibutuhkan serta prosedur permohonan informasi itu.

Dalam kesempatan itu, Sugiarto mengatakan bahwa Pemkab Jember telah memulai keterbukaan informasi pembangunan kepada masyarakat. Keterbukaan informasi ini tampak dari adanya publikasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) melalui media massa.

Pemkab Jember juga telah menerbitkan aturan terkait keberadaan PPID. namkun aturan tersebut tampaknya masih memerlukan perbaikan untuk bisa mengoptimalkan keberadaan serta tata kerja PPID. "Diharapkan setelah adanya Bimtek ini keberadaan dan kinerja PPID akan bisa berlangsung lebih baik lagi," paparnya. (HumasPemkabJember/m88k)

Prajurit Profesional: Tidak Menyakiti serta Melukai Hati Rakyat


MOJOKERTO-MEDIA88NEWS | Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Arh Nisan Setiadi, SE pimpin upacara pembukaan Latihan Uji Siap Tempur (UST) Setingkat Kompi Yonif 516/Caraka Yudha yang diikuti 402 orang prajurit Yonif 516/CY pada 12 November 2014 bertempat di lapangan Desa Wono Ploso Kec. Gondang Kab. Mojokerto pada Rabu (12/11).

Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan memampuan Satuan Yonif 516/CY guna melaksanakan tugas Operasi, sehingga Satuan Yonif 516/CY benar-benar mampu dan mahir dalam melaksanakan tugas.

Danrem 084 menyampaikan bahwa latihan adalah kesejahteraan bagi seluruh prajurit karena dengan latihan prajurit dapat mengingat kembali ilmu-ilmu kemiliteran yang telah kita pelajari sebelumnnya sehingga apabila dihadapkan dengan keadaan yang sebenarnya kita dapat mengaplikasikan semua ilmu dari hasil latihan tersebut disertai dengan disiplin yang tinggi dan sungguh-sungguh untuk mencapai keberhasilan tugas operasi.

Danrem juga berpesan kepada seluruh Prajurit Yonif 516/CY jadilah prajurit yang profesional, hebat dan pantang menyerah sehingga setiap pelaksanaan tugas operasi bisa mengatasi seluruh persoalan-persoalan yang ada di wilayah, prajurit ksatria pelindung rakyat harus berani, jujur, tulus, ikhlas dan bertanggung jawab.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kasrem 084/BJ Letkol Agung Dwi Kuncoro, para Kasi, Danyonif 516/CY, Forpimka Gondang, Kabalak, perwira, bintara dan tamtama Yonif 516/CY, upacara berjalan aman, tertib dan lancar. (Penrem084/m88k)

Mandira Travel Abadi Familiarization Trip 2014 di Harper Kuta Bali Hotel


KUTA BALI-MEDIA88NEWS | Harper Kuta Bali Hotel telah menyambut Mandira Travel Abadi Malang Familiarization Trip 2014 pada tanggal 22 Oktober 2014. Familiarization Trip (Fam Trip) dihadiri oleh sepuluh peserta dari top support retail agent di Malang, Jawa Timur, Indonesia. Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan produk dan mendapatkan informasi lengkap mengenai fasiltas hotel.

Director of Sales and Marketing, Nova Novita, mengambil kesempatan ini untuk menyapa seluruh peserta dan memberikan penjelasan singkat mengenai hotel, terutama untuk ruangan pertemuan dan wedding venue yang akan segera hadir.

Selama kunjungan, Agus sebagai Sales Manager Harper Kuta Bali Hotel menjelaskan secara rinci dan menginformasikan pengembangan fasilitas hotel.

Dalam kesempatan yang baik ini, Harper Kuta Bali Hotel menjamu makan siang untuk seluruh peserta Fam Trip di Rustik Bistro and Bar dengan menu special yang telah disiapkan. Hidangan utama, Yucatan Chicken Skewer menjadi makanan favorit dari daftar menu yang ada.

Hendi, Operation Manager Mandira Malang mengatakan bahwa, mereka sangat menikmati kunjungan hotel ini beserta welcome drink pada saat kedatangan. “Para peserta sangat senang dan puas dengan kualitas dan standar hotel”, dia menambahkan.

Mandira Travel Abadi Malang pun berbagi informasi mengenai tren pasar saat ini dan strategi penjualan. Harper Kuta Bali Hotel menyadari bahwa dukungan dari mitra bisnis sangatlah penting.

Mandira Travel Abadi dikenal sebagai agen wholesale yang kuat untuk pasar domestik. Pasar ini memiliki potensi besar yang ditandai dengan kenaikan jumlah kedatangan tiap tahun. Dengan melihat kesempatan baik ini, Harper Kuta Bali Hotel akan memperkuat citra sebagai akomodasi di Jalan Legian.

Nova Novita, Director of Sales and Marketing mengatakan, “Terima kasih telah mengunjungi Harper Kuta Bali Hotel. Saya senang bahwa seluruh peserta menikmati kunjungan dan membawa pengetahuan dari Bali khususnya Harper Kuta Bali Hotel". (PRHarperKutaBaliHotel/m88k)

Wawasan Kebangsaan di SMAN I Mojokerto


MOJOKERTO-MEDIA88NEWS | Kali ini materi wawasan kebangsaan diberikan Danrem 082 CPJY dan Dandim 0815 Mojokerto di lingkungan pendidikan, dengan terjun turun langsung ke SMAN I Mojokerto, pada hari Selasa (11/11/).

Acara yang dikemas dalam bentuk Foot Mobility dengan start Makorem 082/CPYJ menuju SMAN I Mojokerto, diikuti kurang lebih 400 prajurit Makorem 082/CPYJ dan Kodim 0815/Mojokerto.

Anjangsana Wawasan Kebangsaan ini digelar sebagai upaya untuk dapat meningkatkan pemahaman kehidupan bernegara pada semua Komponen Bangsa, hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan budaya masyarakat yang lebih beretika yang didasarkan pada Pancasila, UUD 1945, Wawasan Nusantara dan Ketahanan Nasional.

Route yang ditempuh kurang lebih 10 km, sepanjang jalan para peserta menyanyikan lagu – lagu khas mars militer yang dipandu oleh Tim Jas Korem 082/CPYJ bersama Provost.

Setelah beberapa waktu rombongan Anjangsana Wawasan Kebangsaan tiba didepan pintu gerbang SMAN – I Mojokerto, dan disambut oleh Kepala sekolah Bpk Suhariyono S. Pd  dengan segenap guru pengajar dan siswa / siswi SMAN-I Mojokerto.

Dalam Anjangsana yang bernuansa Wawasan Kebangsaan tersebut oleh prajurit Korem 082/CPYJ dan Kodim 0815/Mojokerto juga didemonstrasikan gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bersenjata untuk menunjukkan kepada siswa-siswi bagaimana latihan dasar dalam membentuk kerja sama yang solid.

Tidak cukup dengan baris berbaris, pada saat yang sama juga diperagakan bongkar pasang senjata ringan FNC, M-16 dan Pistol dengan mata tertutup.

Tampak kemeriahan acara meski terlihat sederhana namun para siswa-siswi SMAN-I sangat antusias, yang ditunjukkan dengan mencoba membongkar pasang senjata ringan dengan didampingi instruktur dari Korem 082/CPYJ dan Kodim 0815/ Mojokerto, selanjutnya acara berakhir setelah Danrem menyerahkan cindera mata dari Korem kepada Kepala Sekolah sebagai bentuk ikatan bathin kemitraan di daerah. (Penrem082/m88k)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pepatah Jawa - MENANG MENENG NGGEMBOL KRENENG

Dimana Bumi Dipijak Disitu Kopi Diseduh

We Wish You All Well Thank You 2020 Welcome 2021

Kopi Susu Special rumahkafejember.my.id

Secangkir Kopi Yang Sedap Pendorong Energi Tubuh dan Pikiran Anda

Event Kopi Jember Koffiesta Cupping Day

We Wish You All Well & Jangan Lupa Ngopi Kopi Jember di Rumah Kafe

Kenangan Pasti Terjaga Baik Dengan Ngopi Kopi Jember di Rumah Kafe