amp body













RUMAH KAFE JEMBER sejak 2015
Set On New Normal Certified Barista by BNSP LSP KI

KOPI yang baik adalah sehitam IBLIS, panas seperti NERAKA, semurni MALAIKAT, dan manis kaya KAMU

Karena KOPI kita bisa PINTAR

Kedai kecil serasa rumah sendiri, dikelola dengan senyum serta tawa juga dikawal barista tersertifikasi untuk ngopi, ngobrol atau membahas tentang apa saja

buka setiap hari mulai pk 18.00

DALAM PAHIT KOPI TERSELIP MANIS DAN RASA YANG LUAR BIASA
Temukan kami di Our Story | Instagram | Twitter | Facebook | Google | Maps | WAme

Kabar Kota Jakarta Madiun Surabaya 19 November 2014

Presiden Jokowi Tanggapi Reaksi Masyarakat Tentang Kenaikan Harga BBM


JAKARTA-MEDIA88NEWS | Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganggap biasa saja reaksi yang disampaikan masyarakat terkait keputusan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, masing-masing Rp 2.000/liter untuk jenis Premium dan Solar.

“Nanti sehari-dua hari, biasa, mereaksi sebuah keputusan,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan seusai bertemu delegasi Dewan Uni Eropa yang dipimpin oleh Presidennya Herman Van Rompuy, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (19/11).

Kepala Negara meyakini, nanti setelah semuanya tahu kegunaannya apa, manfaatnya apa, digunakan untuk apa pasti (masyarakat, red) juga akan memaklumi. “Ini memang keputusan sulit tapi harus diputuskan,” tutur Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menegaskan, bahwa kita perlu mengalihkan dari yang konsumtif dibakar setiap hari menjadi yang produktif.

Diakui Jokowi, hasil pengalihan subsidi ke sektor produktif itu tidak langsung kelihatan. Bahkan ia menyebutkan, pasti baru tahun depan atau tahun depannya lagi (akan kelihatan, red), seperti itu.

“Tetapi bahwa kita ingin manfaat APBN itu betul-betul nantinya kelihatan. Dan kita ingin tidak boros,” tutur Jokowi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa Presiden Jokowi telah menetapkan harga BBM baru yang akan berlaku pukul 00.00 WIB terhitung sejak tanggal 18 November 2014. “Harga Premium ditetapkan dari Rp 6.500 menjadi Rp 8.500. Harga Solar ditetapkan dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/11) malam.

Presiden menyebutkan, pasti akan bermunculan pendapat yang setuju dan tidak setuju. Ia menegaskan, pemerintah sangat menghargai setiap masukan-masukan. (setkab.go.id/m88k)

Warga Baru Korem 081/DSJ Disambut Siraman Air Bunga

 

Bagian Dari Tradisi Penerimaan Warga Baru Korem 081 Madiun


MADIUN-MEDI88NEWS | Pada Senin (17/11), Korem 081/DSJ melaksanakan tradisi penerimaan anggota baru yang menjadi warga Korem 081/DSJ.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama, dan Komandan Upacara Kapten Inf Sumiran, yang juga pejabat Komandan Kompi Markas.

Kegiatan ini adalah tradisi wajib yang dilaksanakan oleh setiap prajurit yang baru masuk dan bergabung di Korem 081/DSJ, akan menanamkan rasa memiliki, memupuk jiwa korsa dan kebanggaan pada satuan. "Juga akan menciptakan hubungan batin yang kuat antara satuan dengan personel ataupun sesama personel. Hal lain yang hendak dicapai dalam kegiatan tersebut adalah untuk memberikan motivasi dan kebanggaan kepada anggota yang baru masuk di Korem 081/DSJ," papar Reza Utama.

Prosesi tradisi satuan terdiri dari acara penciuman Duhaja Korem 081/DSJ dan penyiraman air bunga kepada seluruh prajurit yang baru.

Diakhir acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada warga baru Korem 081/DSJ yang diawali oleh Komandan Korem 081/DSJ diikuti seluruh anggota Korem 081/DSJ, Hadir dalam tradisi penerimaan warga baru korem 081/DSJ ini para Kasi Korem serta seluruh warga Korem 081/DSJ baik Militer maupun PNS. (penrem081/m88k)

Kodam V Brawijaya Adakan Sidang Panitia Daerah Perwira Karir Tahun 2014


SURABAYA-MEDIA88NEWS | Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Kustanto memimpin pelaksanaan sidang pemilihan calon Perwira PK TNI TA. 2014 Panitia Daerah (Panda) Jawa Timur pada hari Selasa (18/11) di Aula Kodam V/Brawijaya. Pada kesempatan kali ini Kasdam di dampingi Danlanud Abd. Rahman Saleh, Danlantamal V dan Danlanud Iswahyudi.

Menurut Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Kustanto, kegiatan pemeriksaan atau uji penerimaan calon Perwira PK TNI TA. 2014 ini bertujuan untuk mempertimbangkan calon Perwira PK TNI yang akan dikirim ke tingkat pusat.

"Jumlah calon yang akan disidangkan sejumlah 58 orang terdiri dari 55 Pria dan 3 Wanita yang dibagi dalam 2 gelombang yaitu gelombang I Pria dan gelombang II Wanita. Sedangkan peserta yang lulus panda untuk dikirim ke pusat yaitu Pria 53 orang dan Wanita 2 orang," ungkap Kustanto.

Mengutip amanat Pangdam V/Brawijaya, Kustanto juga mengatakan bahwa acara sidang pemilihan prajurit seperti ini memiliki arti yang sangat penting karena hasilnya akan menentukan kualitas organisasi dimasa mendatang. Setiap personel yang dinyatakan lulus dalam proses sidang ini, kelak akan mewarnai dinamika organisasi TNI terlebih lagi karena sidang ini adalah untuk memilih calon-calon Perwira TNI.

Diakhir amanatnya Pangdam memberikan penekanan antara lain : 1. Laksana-kan sidang secara obyektif dengan berpedoman pada aturan yang berlaku, berdasarkan data hasil seleksi serta pertimbangan prestasi yang menonjol dari para calon. 2. Laksanakan pengecekan secara fisik dengan teliti, karena kondisi kesehatan fisik dan postur para calon merupakan syarat utama. 3.Berikan saran/masukan sesuai fungsi masing-masing agar diperoleh bahan pertimbangan secara komprehensif dan menghasilkan keputusan yang tepat. 4. Koordinasikan secara seksama setiap temuan yang ada sehingga tidak timbul permasalahan dikemudian hari.

Sidang pemilihan calon Perwira PK TNI TA. 2014 ini juga dihadiri oleh Danrem 084/BJ, Asintel Kasdam V/Brawijaya, Kaajendam V/Brawijaya, Kakesdam V/Brawijaya, Kajasdam V/Brawijaya, Aspers Lantamal V, Kadispers Abd. Rahman Saleh, Kadispers Lanud Iswahyudi dan pejabat lainnya yang terkait. (pendam5/m88k)

Pangdam V Brawijaya Hadiri Apel Pengamanan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015


SURABAYA-MEDIA88NEWS | Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos hadir sebagai narasumber di kegiatan Apel Kasatwil Jajaran Polda Jatim pada hari Selasa (18/11) di Polda Jatim. Apel yang bertemakan “Sinergitas Pengamanan Natal Tahun 2014 dan Tahun Baru 2015 dalam Rangka Pelayanan Publik” yang dihadiri oleh para Kapolres, Kapolresta, Kapolsek, Kasatreskim, Kasat Intel dan Kabag Ops se-wilayah Jawa Timur.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Drs. H. Anas Yusuf, SH, MH, MM. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bahan evaluasi dan analisa terhadap program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Jatim dan seluruh Satwil Jajaran.

Di sisi lain masyarakat semakin cerdas dan kritis serta menaruh harapan yang sangat tinggi kepada Pemerintah termasuk Polri. Ada beberapa kasus/kejahatan yang perlu mendapat penanganan serius yaitu kasus Pencurian (dengan kekerasan dan dengan pemberatan), Curanmor, Narkoba dan tidak kalah penting adalah tindak Pidana Korupsi. Kasus tersebut tergolong sering terjadi dibandingkan gangguan Kamtibmas yang lain.

Dalam program pemerintahan yang baru, Polda Jatim harus mendukung seluruh kebijakan pemerintah dan fokus terhadap pemerintah, “kita selaraskan dan kita laksanakan secara berkesinambungan” pungkasnya.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos tentang Sinergitas TNI-Polri dalam menyongsong Pembangunan Nasional. Topik ini sangat strategis terkait dengan kondisi negara dalam masa peralihan kepemimpinan disamping tantangan persaingan global yang ketat. Sementara situasi dalam negeri memberikan peringatan terhadap stabilitas ideologi, politik, sosial dan keamanan dengan indikator maraknya aksi kekerasan, radikalisme dan demo yang bersifat anarkis.

Keseriusan dalam menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif dan menciptakan rasa aman pada rakyat maka Pemerintah Daerah, Aparat Negara harus bergandeng tangan dan tidak mencari jalan sendiri-sendiri dengan menampilkan ego sektoral. Oleh sebab itu menurut Jenderal Bintang Dua yang gemar bersepeda ini mengatakan bahwa untuk menciptakan stabilitas wilayah dan rasa aman dalam rangka menyongsong Pembangunan Nasional harus didukung bukan hanya Sinergitas TNI-Polri saja tetapi sinergitas antara segenap komponen Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan Masyarakat.

Di akhir sambutannya Pangdam V/Brawijaya mengatakan bahwa pesan yang dapat kita jadikan landasan dan motivasi dalam mengembangkan amanat tugas dan tanggung jawab kita yaitu pesan dari Panglima Besar Jenderal Sudirman “Kita Harus Berbuat Terbaik, Berani, Tulus dan Ikhlas”. (pendam5/m88k)

Bimbingan Mental untuk Prajurit Korem 081/DSJ


MADIUN-MEDIA88NEWS | Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama beserta para Kasi dan Pasi Korem 081/DSJ menyambut kedatangan Tim Bintaldam V/Brw yang di pimpin oleh Waka Kumdam V/Brw Letkol Chk Gatot Subandrio, SH. dalam rangka Pekan Bintal Terpadu Kodam V/Brw TW IV TA. 2014 yang diselenggarakan di Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun. (18/11)

Pembinaan Mental Terpadu pada dasarnya merupakan salah satu upaya pembinaan satuan guna mencegah dan mengurangi pelanggaran hukum, disiplin dan tata tertib serta perilaku hidup sehat, untuk meningkatkan semangat juang prajurit dan PNS dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

Kepribadian tidak terlepas dari kualitas mental dan moral yang baik, ini merupakan syarat mutlak bagi setiap prajurit dan pns untuk dapat melaksanakan tugas pokoknya secara optimal, serta mewujudkan kebahagiaan dalam rumah tangga. Hal itu disampaikan oleh Kasi Binrohis Mayor Inf Sholihuddin, S.Ag.

Sementara itu Waka Kumdam V/Brw Letkol Chk Gatot Subandrio, SH. Menyampaikan bahwa untuk memelihara ketahanan mental Prajurit dan PNS maupun anggota Persit KCK Korem 081/DSJ agar mampu melaksanakan tugas pokok secara optimal.

Maka salah satu upayanya adalah dengan kegiatan pembinaan mental seperti yang kita laksanakan ini, agar kita dapat menghayati dan memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI maupun berperilaku hidup yang baik dalam keseharian kita.

Kegiatan ini dihadiri oleh Para Kasi dan Pasi Korem 081/DSJ, Para Dan/Ka Bapras Korem 081/DSJ, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V Brawijaya Ny. Inonk Reza Utama beserta pengurus, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Rem 081/DSJ serta Satdisjan wilayah madiun. (penrem081/m88k)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pepatah Jawa - MENANG MENENG NGGEMBOL KRENENG

Secangkir Kopi, Ngopi Dan Obrolan Yang Menyehatkan Mental Di Meja Kopi