amp body













RUMAH KAFE JEMBER sejak 2015
Set On New Normal Certified Barista by BNSP LSP KI

KOPI yang baik adalah sehitam IBLIS, panas seperti NERAKA, semurni MALAIKAT, dan manis kaya KAMU

Karena KOPI kita bisa PINTAR

Kedai kecil serasa rumah sendiri, dikelola dengan senyum serta tawa juga dikawal barista tersertifikasi untuk ngopi, ngobrol atau membahas tentang apa saja

buka setiap hari mulai pk 18.00

DALAM PAHIT KOPI TERSELIP MANIS DAN RASA YANG LUAR BIASA
Temukan kami di Our Story | Instagram | Twitter | Facebook | Google | Maps | WAme

Cerita Rumah Kafe Jember Tentang Kopi Minuman Sejuta Umat

Cerita Rumah Kafe Jember Tentang Kopi Minuman Sejuta Umat


Kenapa Kami Selalu Minum Kopi dan Ngopi Tetap Eksis Sampai Saat Ini?


Buat kami, kopi adalah salah satu minuman yang eksotis yang derajatnya sama dengan kegiatan makan kita sehari-hari. Jika makan sehari 3 kali, kopi pun diminum 3 kali sehari.

Cerita Rumah Kafe Jember Tentang Kopi Minuman Sejuta Umat  Kenapa Kami Selalu Minum Kopi dan Ngopi Tetap Eksis Sampai Saat Ini?


Kita membutuhkan makanan untuk memberikan asupan nutrisi dan gizi serta menjaga proses metabolisme tubuh kita, kopi setidaknya juga memiliki fungsi yang sama tetapi dalam bentuk minuman yang biasa ditemui ragamnya di banyak kedai kopi, dan bukan berbentuk makanan.

Selain kopi merupakan salah satu minuman paling populer di dunia. Kopi yang baik jika dikonsumsi tanpa gula maupun susu, mengandung antioksidan tinggi dan beberapa nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, seperti riboflavin (vitamin B2), asam pantotenat (vitamin B5), mangan, kalium, natrium, magnesium, dan niacin (vitamin B3). Senyawa bioaktif yang terkandung di dalam kopi, selain memberikan dampak kesehatan pada tubuh, dan mampu memberikan efek positif terhadap otak.
 
Kebiasaan bagi banyak orang, kopi dianggap sebagai asupan penambah energi kala menyambut hari, atau saat mengantuk. Padahal, tidak hanya itu manfaat kopi. Segelas kopi mampu memperbaiki mood dan perasaan kita, juga sebagai alat bersosialisasi yang nampaknya saat ini diuji oleh pandemi corona yang terjadi di banyak belahan dunia.

Namun itu semua tidak mengurangi derajat sebuah minuman yang bernama "segelas kopi panas enak"

Nah, apa saja manfaat kopi itu? simak ya.

Kopi Mengurangi Risiko Diabetes Tipe 2

Tahun 2009, beberapa peneliti di Australia menemukan manfaat kopi untuk mengobati diabetes. Dalam penelitiannya yang dimasukkan dalam jurnal ‘Archives of Internal Medicine’, dinyatakan bahwa setiap tambahan satu cangkir kopi memberikan manfaat dalam mengurangi risiko diabetes tipe 2 hingga 7 persen.

Kandungan klorogenik dan alkaloid trigonelin pada kopi dapat mengurangi kadar glukosa dan insulin dalam tubuh. Di samping itu, dalam mengonsumsi kopi dianjurkan untuk tidak menggunakan campuran gula, susu dan creamer.

Sejumlah studi menunjukkan bahwa orang yang rutin minum kopi 2-3 cangkir kopi sehari memiliki risiko lebih rendah mengalami penyakit serius, seperti diabetes tipe 2, kanker, penyakit jantung, penyakit Parkinson, dan gangguan hati.
Mengurangi Risiko Terkena Diabetes Tipe 2

Manfaat kopi bagi kesehatan yang mungkin bisa didapatkan salah satunya adalah mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2. Studi yang dilakukan sebuah universitas ternama menyatakan bahwa orang yang mengonsumsi kopi lebih dari secangkir tiap hari selama empat tahun, memiliki risiko terkena diabetes tipe 2 lebih rendah sebesar 11 persen.

Namun, kopi bukanlah satu-satunya hal yang memengaruhi risiko diabetes. Di samping itu, perlu diingat bahwa menambahkan terlalu banyak gula ke dalam kopi, justru dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit ini.

2 Gelas Kopi Sehari Mengurangi dan Mencegah Risiko Depresi serta Gangguan Fungsi Otak

Penelitian lain menunjukkan bahwa kopi kemungkinan dapat mengurangi risiko depresi dan membantu menjaga kesehatan otak, sehingga mencegah demensia dan stroke. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, meminum setidaknya tiga/empat cangkir kopi berkafein menurunkan risiko terkena depresi sebanyak 20 persen. Untuk mendapatkan manfaat kopi yang satu ini, disarankan mengonsumsi produk kopi yang mengandung kafein tinggi.

Beberapa peneliti dari Harvard School of Public Health menyatakan bahwa seseorang yang mengonsumsi hingga tiga cangkir kopi dalam sehari, maka risiko depresi yang dialami 15 persen lebih rendah.

Selama ini, kopi diketahui sebagai salah satu sumber energi, sehingga dapat menahan rasa kantuk. Ternyata, tidak hanya itu, beberapa fakta kesehatan yang diberikan kopi hitam tersebut membuktikan bahwa dengan mengonsumsi kopi hitam bisa menguntungkan tubuh. Selain nikmat, kopi juga menyehatkan

Kopi Juga Membantu Menurunkan dan Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Parkinson serta Gangguan Fungsi Otak

Kegembiraan para peminum kopi belum berakhir. Kali ini, para peneliti menyimpulkan bahwa asupan kopi dan kafein yang tinggi kemungkinan besar bisa menurunkan risiko terkena penyakit Parkinson secara signifikan.

Bukan hanya dapat mencegah penyakit Parkinson, dalam penelitian ini juga diungkapkan bahwa konsumsi kopi dinilai bermanfaat bagi mereka yang sudah menderita penyakit ini. Kandungan kafein di dalam kopi dianggap mampu membantu para penderita Parkinson dalam mengontrol gerakan tubuh.

Cerita Rumah Kafe Jember Tentang Kopi Minuman Sejuta Umat  Kenapa Kami Selalu Minum Kopi dan Ngopi Tetap Eksis Sampai Saat Ini?


Otak manusia berpotensi mengalami penurunan fungsi. Berbagai virus dengan mudah menyerang otak Anda. Demensia dan Alzheimer, misalnya. Keduanya merupakan penyakit yang menyebabkan daya ingat dan kemampuan berpikir manusia semakin menurun, sehingga dapat mempengaruhi terhadap perubahan perilaku dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Namun, penyakit tersebut masih bisa diperlambat dengan kandungan zat yang ada di dalam kopi, yaitu zat antioksidan dan senyawa antiradang yang mampu meminimalisir potensi peradangan terhadap sel otak. Selain itu, kandungan kafein yang terdapat dalam kopi dapat membantu mencegah penyakit Parkinson. Penyakit tersebut dapat mengganggu pergerakan tubuh dan tremor.

Meminum Kopi yang Baik akan Menurunkan Risiko Terkena Penyakit serta Melindungi Organ Hati

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kopi berpotensi menurunkan risiko terkena sirosis hati pada peminum alkohol, hingga 22 persen. Mereka yang mengonsumsi kopi sebanyak dua cangkir atau lebih dapat mengalami penurunan risiko hingga 66 persen terhadap kematian akibat sirosis (pengerasan organ hati).

Selain sirosis, konsumsi kopi juga dapat menurunkan risiko terjadinya kanker hati, perlemakan hati, serta penyakit empedu seperti radang dan batu empedu. Menurut sebuah penelitian, konsumsi kopi menurunkan risiko terkena kanker hati hingga 40 persen. Dari penelitian yang sama, konsumsi kopi sebanyak tiga cangkir sehari, dapat menurunkan risiko terkena kanker hati hingga lebih dari 50 persen.
Menjaga Kesehatan Jantung

Menurut penelitian yang dilakukan oleh sebuah lembaga pendidikan ternama di dunia, konsumsi kopi dalam jumlah sedang dapat melindungi seseorang dari penyakit jantung. Adapun jumlah sedang tersebut setara dengan dua cangkir kopi atau 236,5 ml per hari.

Mengonsumsi kopi hitam dipercaya meningkatkan kerja pada organ hati dan menurunkan risiko terjadinya Kolangitis Sclerosing Primer yang dapat mengakibatkan Sirosis atau lebih dikenal dengan gagal hati. Di sisi lain, kopi juga dapat menurunkan risiko terjadinya kanker hati dengan mengonsumsi kopi paling tidak tiga kali dalam sehari.

Meski demikian, manfaat kopi untuk menjaga kesehatan jantung dan melindungi jantung dari penyakit masih belum didukung oleh data yang konsisten, sehingga masih diperlukan penelitian lebih lanjut.

Secangkir Kopi Setiap Bisa Mencegah Kanker

Kandungan asam klorogenik, kafein, serta fitoestrogen pada kopi bermanfaat dalam menurunkan risiko kanker payudara. Selain itu, seseorang yang kerap mengonsumsi kopi setiap hari memiliki risiko kanker mulut, esophagus, serta kerongkongan yang lebih rendah.

Nah Buat yang Diet, Kopi Bisa Mempertahankan Tubuh Tetap Langsing

Kopi hitam tanpa gula merupakan salah satu minuman yang mengandung kalori dalam jumlah yang amat rendah. Selain itu, kandungan kafein dalam minuman ini mampu mempercepat metabolisme dan membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh. Oleh karena itu, kopi dipercaya bermanfaat untuk membantu menjaga tubuh tetap langsing.

Namun perlu Anda ketahui, berbagai manfaat kopi di atas masih membutuhkan penelitian lanjutan guna menguatkan bukti-bukti yang ada. Bagi Anda yang menderita tekanan darah tinggi, penyakit tiroid, penyakit asam lambung, kolesterol tinggi, gangguan tidur, atau sedang hamil, dianjurkan untuk mengurangi konsumsi kopi dan berkonsultasi dengan ahli kesehatan untuk mengetahui batasan aman konsumsinya.

Salam Hangat #RumahKafeJember @rumahkafejember

Cerita Rumah Kafe Jember Tentang Kopi Minuman Sejuta Umat  Kenapa Kami Selalu Minum Kopi dan Ngopi Tetap Eksis Sampai Saat Ini?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pepatah Jawa - MENANG MENENG NGGEMBOL KRENENG

Dimana Bumi Dipijak Disitu Kopi Diseduh

We Wish You All Well Thank You 2020 Welcome 2021

Kopi Susu Special rumahkafejember.my.id

Secangkir Kopi Yang Sedap Pendorong Energi Tubuh dan Pikiran Anda

Ukafe Meotel Jember Fun Coffee Cupping Powered by Jember Koffiesta

Event Kopi Jember Koffiesta Cupping Day

Bahagia, Hidup, Secangkir Kopi dan Senyuman Manismu. Rumah Kafe Kopi Jember

PT Yamaha Musical Products Indonesia Standardization Staff and Maintenance Staff Needed Pasuruan