amp body













RUMAH KAFE JEMBER sejak 2015
Set On New Normal Certified Barista by BNSP LSP KI

KOPI yang baik adalah sehitam IBLIS, panas seperti NERAKA, semurni MALAIKAT, dan manis kaya KAMU

Karena KOPI kita bisa PINTAR

Kedai kecil serasa rumah sendiri, dikelola dengan senyum serta tawa juga dikawal barista tersertifikasi untuk ngopi, ngobrol atau membahas tentang apa saja

buka setiap hari mulai pk 18.00

DALAM PAHIT KOPI TERSELIP MANIS DAN RASA YANG LUAR BIASA
Temukan kami di Our Story | Instagram | Twitter | Facebook | Google | Maps | WAme

Event Kopi Jember Koffiesta Cupping Day

Uji Cita Rasa Kopi di Jember Koffiesta


JEMBER KOFFIESTA CUPPING DAY

YUK NGOPI SAMBIL UJI CITA RASA KOPI JEMBER

Saat orang menyebut kata Jember, hal yang paling umum diketahui secara umum tentang Jember adalah budidaya dan produk tembakau yang  terkenal karena produk tembakau untuk cerutu kelas dunia dan bukan kopinya.


Namun selain tembakau, Jember juga merupakan kawasan penghasil kopi. Beberapa catatan pada masa kolonial, tercatat pada era 1900, Jember menjadi daerah produsen kopi jawa yang terkenal dengan total ekspor hampir kurang lebih 90.000 ton/tahun, serta memasok kebutuhan kopi dunia saat itu.

Saat ini belum banyak upaya serius untuk menggarap kopi dari bentang geografis jember dalam budidaya kopi arabika, robusta, ekselsa dan liberika, terutama untuk memenuhi segmen pasar kopi premium atau kompetisi kualitas kopi baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Biji kopi berkualitas yang tersaji dan memanjakan indera penikmat kopi memang harus melalui proses yang panjang. Mulai dari pemahaman bentang alam, rekayasa lingkungan yang mendukung tanaman kopi, metode petik merah, perlakuan pasca panen, serta para penyanggrai dan para penyeduh kopi dalam mengapresiasi karakter biji kopi untuk disuguhkan pada penikmat dan pecinta kopi. Jalur yang panjang itu memunculkan serta menguatkan karakter dan cita rasa yang khas pada seduhan kopi.

Sedikit gambaran ini memunculkan ide untuk memunculkan kegiatan dalam bentuk uji cita rasa kopi jember dengan harapan memberikan pemahaman dan wawasan tentang cara mengolah kopi dengan kualitas yang bagus dari hulu sampai hilir pelaku kopi itu sendiri.

Selain itu juga meningkatkan harga kopi, jika biji kopi memang diolah untuk kelas premium dan kemudian akan sangat menguntungkan ditingkat petani kopi karena harga pasca panen kopi mereka meningkat.

Ini juga didukung dengan komunikasi antar lini mulai dari petani, rumah sanggrai, kedai kopi, komunitas kopi, dan pecinta kopi mampu tercipta dan jadi ruang dialog yang nyaman untuk memajukan kopi jember.

Jember Koffiesta Cupping Day ini barangkali bisa menjadi awal yang baik untuk mendorong munculnya kopi rakyat Jember dengan kualitas yang premium.

Jember Koffiesta Cupping Day ini akan diadakan pada hari selasa 20 April 2017 mulai pk 19.00 wib, di RUMAH KAFE JEMBER Jl. PB Sudirman 97 (Depan Puslit Kopi Kakao) Jember. Estimasi jumlah kopi yang di uji cita rasa minimal 6 jenis kopi rakyat dari berbagai  wilayah di Kab. Jember. Bagi roaster dan kedai kopi jika memiliki materi kopi rakyat di jember dengan segmen premium bisa juga mengikuti acara Cupping Day ini.

Jember Koffiesta Cupping Day juga bisa menjadi ajang belajar bareng serta berbagi pengalaman mengenal proses uji citarasa dengan para penguji cita rasa dari berbagai kalangan, juga dalam rangka memeriahkan hari bumi yang jatuh pada Sabtu 22 April 2017.

Acara ini terbuka untuk umum dengan konfirmasi kehadiran melalui kontak person yang tertera.

Informasi dan CP

Kopi Luwung +6282331539168
Rumah Kafe +6281333774229
Bambang Sriono +6281336873754

Jember Koffiesta Kopi Untuk Dunia
#arabica #robusta #thirdwavecoffee #thirdwave #microroasting #ngopi #ngopienak #liberica #exelca #kuliner #manualbrew #brewing #longberry #peaberry #greenbeans #roastedbeans #pouroverdrip #pourover #kopi #coffee #jember #nusantara #indonesia #JemberKoffiesta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pepatah Jawa - MENANG MENENG NGGEMBOL KRENENG

Dimana Bumi Dipijak Disitu Kopi Diseduh

We Wish You All Well Thank You 2020 Welcome 2021

Kopi Susu Special rumahkafejember.my.id

Secangkir Kopi Yang Sedap Pendorong Energi Tubuh dan Pikiran Anda

We Wish You All Well & Jangan Lupa Ngopi Kopi Jember di Rumah Kafe

Bahagia, Hidup, Secangkir Kopi dan Senyuman Manismu. Rumah Kafe Kopi Jember

PT Yamaha Musical Products Indonesia Standardization Staff and Maintenance Staff Needed Pasuruan