amp body













RUMAH KAFE JEMBER sejak 2015
Set On New Normal Certified Barista by BNSP LSP KI

KOPI yang baik adalah sehitam IBLIS, panas seperti NERAKA, semurni MALAIKAT, dan manis kaya KAMU

Karena KOPI kita bisa PINTAR

Kedai kecil serasa rumah sendiri, dikelola dengan senyum serta tawa juga dikawal barista tersertifikasi untuk ngopi, ngobrol atau membahas tentang apa saja

buka setiap hari mulai pk 18.00

DALAM PAHIT KOPI TERSELIP MANIS DAN RASA YANG LUAR BIASA
Temukan kami di Our Story | Instagram | Twitter | Facebook | Google | Maps | WAme

Kabar Kota Surabaya Madiun Yogyakarta Jember 13 November 2014


Paling Lambat Januari 2015 Perppu Pilkada Diputuskan


SURABAYA-MEDIA88NEWS | Pada acara Parlimentary Even on MDGs Acceleration an Post 2015 di Surabaya, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI berjanji Perppu No 1/2014 terkait pilkada langsung dipilih oleh rakyat dan pilkada tidak langsung yang dipilih melalui dewan akan diputuskan pada Januari 2015.

Menurut Ketua DPR RI, Setya Novianto di sela-sela acara Parlimentary Even on MDGs Acceleration an Post 2015 di ShangriLa Hotel, Kamis (13/11) mengatakan, DPR RI akan segera melakukan pertemuan bersama pemerintah pada tahun persidangan pertama tepatnya Januari 2015 untuk membahas seluruh surat yang masuk terutama Perppu 1/2014 terkait Pilkada. Dari sidang pertama nantinya akan dilakukan evaluasi dan mudah-mudahan Januari atau Februari 2015 sudah ada keputusan.

‘’Yang pasti pada Januari 2015, kami sudah bisa memberikan keterangan kepada masyarakat terkait Perppu 1/2014 tentang Pilkada. Namun yang pasti setelah adanya islah ini, kami akan membahas surat-surat yang masuk sekaligus melakukan evaluasi. Diharapkan antara Januari sampai Februari sudah ada keputusan dan tinggal diserahkan kepada komisi yang membidanginya,” ujarnya.

Setyo Novianto juga mengungkapkan, dengan bersatunya Koalisi Indonesia Hebat (KIH)-Koalisi Merah Putih (KMP) di DPR, pihaknya optimistis ada sinergi yang bagus agar DPR lebih produktif dan efektif demi kepentingan bangsa dan negara.

“Semoga DPR ini semakin solid, semakin baik dan disegani, berwibawa serta dipercaya rakyat sehingga kita bisa menjadi wakil rakyat sesungguhnya, dan juga mengambil keputusan soal perppu pilkada tersebut ” ujarnya.

Pada kesempatan yang lain, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan jika Perppu 1/2014 segera dibahas, tepatnya pada tahun persidangan pertama tahun 2015. Karenanya hingga saat ini belum bisa dipastikan, apakah Pilkada akan dilaksanakan secara langsung atau tidak langsung. Ini karena pembahasan di komisi belum bisa dilaksanakan.

‘’Jadi kami belum bisa mengatakan, apakah Pilkada nanti akan dilakukan secara langsung atau tidak langsung. Sesuai jadwal, pembahasan masalah Perppu 1/2014 baru dilaksanakan pada Januari 2015. Diharapkan Januari juga sudah ada keputusan,’’ ujarnya.

Seperti diketahui, hampir seluruh KPU di Jatim mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan pilkada secara langsung atau dipilih oleh rakyat. Hal ini sebagai antisipasi jika nantinya Perppu 1/2014 diterima oleh DPR RI. Sebaliknya, jika tidak, maka secara otomatis dana untuk pelaksanaan Pilkada secara tidak langsung akan kembali ke kas daerah.

Bahkan Gubernur Jatim telah mempersiapkan skenario pilkada yaitu 2 skenario itu, pertama pilkada langsung dan pilkada melalui DPRD. Meski dua skenario tapi anggaran tetap menggunakan anggaran lama yang telah disusun kabupaten/kota setempat.

Saat ini, UU Pilkada memang masih belum memiliki kekuatan hukum. Selain karena umur UU belum sampai 30 hari (batas mulai berlakunya UU), saat ini juga telah ada perpu yang sudah dikeluarkan presiden. Selain itu, berbagai elemen masyarakat juga menggugat UU Pilkada ke MK.

Yang pasti, dari dua paket pilkada, skenario dua yaitu pilkada melalui DPRD diyakini sangat mudah dan akan gampang dilakukan KPU. Namun, kedua keduanya tetap membutuhkan persiapan dan sambil menunggu petunjuk pelaksanaan apakah nanti memang Pilkada langsung atau Pilkada tak langsung. (jatimprov.go.id/m88k)

51 Tahun Korem 081/DSJ Diperingati dengan Gelar Karya Bhakti


MADIUN-MEDIA88NEWS |
Korem 081/DSJ yang menyambut hari jadi yang Ke-51 diperingati dengan melaksanakan Karya Bakti. Tiga tempat dipilih dalam pelaksanaannya antara lain di Monumen Tugu Prasasti Tentara PETA Jln. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jln. Pahlawan Kota Madiun dan di Masjid Al-Mu’minun Jln. Diponegoro Kota Madiun, Kamis (13/11/2014).

Karya Bhakti dipimpin langsung oleh Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama yang didampingi Ny. Inonk Reza Utama. Kurang lebih sebanyak 270 orang mengikuti acara tersebut antara lain Prajurit Korem 081/DSJ, Kodim 0803/Madiun, serta Ibu-ibu Persit KCK dari Makorem 081, Kodim 0803/Madiun dan Kodim 0804/Magetan yang terdiri dari 180 Orang TNI dan 90 dari Ibu-ibu Persit KCK, dengan mengambil Tema. “PAHLAWANKU IDOLAKU”.

Komandan Korem 081/DSJ dalam sambutanya meyampaikan agar seluruh Anggota Prajurit Korem 081 maupun Ibu-ibu Persit KCK jajaran Korem 081 agar mewujudkan keteladanan para pahlawan dengan bekerja secara tulus dan ikhlas. Selalu membersihkan dan merawat peninggalan yang mempunyai nilai-nilai sejarah yang sudah mulai dilupakan.

Danrem 081/DSJ menambahkan, Dengan dilaksanakan Karya Bakti ini, diharapkan akan terciptanya rasa kebersamaan antara TNI dan masyarakat, rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan, serta dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tinggal di daerah sekitarnya pada umumnya. Terutama mengingat cuaca yang tidak menentu akhir – akhir ini.

Nampak hadir dalam acara tersebut antara lain Komandan Korem 081/DSJ beserta Isteri, Para Kasi Rem 081/DSJ, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Taba Tua Panjaitan, Ketua Pesit KCK Cabang XVII Kodim 0803/Madiun Ny. Stenly Wiwin Panjaitan, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0804/Magetan, Anggota Korem 081/DSJ, Ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brw serta Persit KCK Kodim 0803/Madiun dan Persit Kodim 0804 Magetan. (penrem081/m88k)

Sambut 1 Suro 1948/1 Muharram 1436 H Pemda DIY Gelar Wayang Semalam Suntuk

 
Pergelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk dengan Bintang Tamu Wisben dkk dan Disuguhi Angkringan Gratis

YOGYAKARTA-MEDIA88NEWS |
Menyambut Tahun Baru 1 Muharam 1436 H/ 1 Suro, Tahun Jawa 1948 Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, kembali akan menggelar pergelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan Dalang Ki Drs.Udreka Hadi Swasana, M.Hum.

Menurut Kepala Bagian Humas Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY Iswanto.S.IP tujuan dipagelarkannya Wayang Kulit oleh Pemerintah Daerah DIY selain untuk memberikan tontonan, tuntunan yang segar dan murah kepada masyarakat juga sebagai upaya Pemerintah DIY untuk melestarikan Seni Budaya Wayang Kulit serta untuk melestarikan tradisi Suran yang secara turun temurun dan rutin setiap tahun diperingati oleh  kelompok-kelompok masyarakaat maupun Pemerintah DIY .

Pagelaran Wayang kulit ini akan diselenggarakan pada Hari ''Sabtu malam, tanggal 15 Nopember 2014'' bertepatan dengan tanggal 22 Muharam 1436 H/22 Suro 1948, di Bangsal Kepatihan Yogyakarta.

Pada pergelaran Wayang Kulit ini dengan dalang Ki Drs. Udreka Hadi Swasana, M.Hum, juga sebagai  Dosen  di Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta akan mengambil cerita/lakon : Abiyasa lahir.

Bersamaan dengan pergelaran wayang Kulit semalam suntuk panitia, akan menyiapkan beberapa suguhan jajan pasar, berupa angkringan gratis diperuntukkan bagi para penonton.

Selain angkringan gratis Penonton malam itu juga, akan dihibur oleh bintang tamu yaitu Pelawak Wisben, Topan dan kawan-kawannya. (portal.jogjaprov.go.id/m88k)

Jobfair Sesi II 2014 Universitas Jember


JEMBER-MEDIA88NEWS |
Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan (LP3) Universitas Jember kembali menggelar kegiatan Jobfair, (12/11). Kegiatan yang digelar  di Gedung Soetardjo Universitas Jember ini merupakan yang ke 2 selama tahun 2014.

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini diselenggarakan dalam rangka menjembatani para lulusan Kampus Tegalboto dengan instansi yang membutuhkan lulusan sesuai kompetensi yang dibutuhkan. Ketua LP3 Universitas Jember Prof. Dr. Ir. Tejasari, M.Sc menyampaikan, pada Jobfair kali ini cukup berbeda.

“Jobfair kali ini kami tidak hanya menghadirkan perusahaan-perusahaan besar namun juga diadakan pelatihan penyusunan curriculum vitae yang baik, cara pembuatan surat lamaran, dan teknik wawancara,” jelasnya.

Menurut Prof. Teja begitu sapaan akrabnya, dengan adanya pelatihan tersebut mahasiswa akan diberikan pengetahuan yang bisa menunjang mereka dalam mencari lapangan pekerjaan.

“Mungkin pada jobfair kali ini beberapa diantara mereka tidak lolos seleksi dan itu pasti, namun dengan adanya pelatihan ini pada jobfair yang lain mereka sudah memiliki pengetahuan bagaimana cara menyusun Curriculum Vitae (CV), surat lamaran, dan bagaimana teknik wawancara yang baik,” jelas Prof. Teja.

Prof. Teja menambahkan pada jobfair yang akan berlangsung sampai tanggal 14 November besok ini diikuti oleh 12 perusahaan besar dan dihadiri oleh ratusan pelamar dari alumni Universitas Jember dan universitas lainnya serta masyarakat umum. “Kedepan kita akan melakukan kerjasama dengan jobstreet sehingga perusahaan-perusahaan yang ikut juga semakin beragam,” pungkas Prof. Teja.

Pada hari pertama Job Fair ini telah dikunjungi lebih dari 1000 pencari kerja dari Kabupaten Jember dan sekitarnya. Antrian panjang nampak di depan stand BRI untuk mengisi data lamaran pada system data yang disediakan BRI.  BRI menerima lebih dari 180 pelamar pada hari pertama kemarin. BRI membutuhkan sedikitnya 500 pekerja untuk tiap semester untuk penempatan di wilayah Jawa Timur saja.

Sedangkan Bizznet yang menempati posisi di sudut depan sudah menerima 300 pelamar untuk berbagai posisi yang mereka tawarkan. Dua perwakilan Bizznet yang alumni FTP (THP) dan FE (SP) Universitas Jember, sangat bergembira dengan kemungkinan lebih banyak alumni Jember yang akan bergabung dengan mereka di perusahaan komunikasi yang sedang berkembang pesat ini.

Hari kedua (14/11) Indospring akan melakukan test tertulis di Aula Gedung LP3. Hasil test tulis itu yang akan digunakan untuk seleksi bagi test berikutnya yang dilakukan langsung di kantor PT Indospring di Gresik.

Sedangkan Amerta Indah Otsuka akan melakukan test tertulisnya di Gedung Soetarjo yang dilanjutkan dengan wawancara. Saat ini hanya ada dua alumni UNEJ yang bekerja di PT AIO ini, bagian HRD menginginkan lebih banyak alumni UNEJ dapat bergabung di PT AIO.

Suasana Job Fair juga dihangatkan oleh alunan lagu-lagu dari UKM Seni Titik dan minuman hangat serta dingin dari mahasiswa kelas kewirausahaan. Job Fair ini terbuka untuk umum dan bagi mahasiswa Universitas Jember dapat langsung masuk dengan menunjukkan Kartu Mahasiswa.

Dengan mengunjungi Job Fair diharapkan mahasiswa lebih termotivasi dalam belajar dan lebih mengerti apa yang harus dipersiapkan dalam menghadapi dunia kerja mendatang. (HumasUnej/m88k)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Secangkir Kopi Yang Sedap Pendorong Energi Tubuh dan Pikiran Anda

Pepatah Jawa Ngunduh Wohing Pakarti

Dimana Bumi Dipijak Disitu Kopi Diseduh

HYPER REAL FACE Antara Niat Dan Amalan

Saat Alter Gen Z Dikunjungi Oleh Kaum Gen Z Untuk Ngopi Kopi Jember di Rumah Kafe Jember

Dan Kitapun Tetap Ngopi Kopi Jember

Always Follow Your Rokenrol Tetap Ngopi Kopi Jember di rumahkafejember.my.id

PT Charoen Pokphand Open Job Position Mojokerto

PT Bernofarm Pharmaceutical International Regulatory Officer Needed Sidoarjo