amp body













RUMAH KAFE JEMBER sejak 2015
Set On New Normal Certified Barista by BNSP LSP KI

KOPI yang baik adalah sehitam IBLIS, panas seperti NERAKA, semurni MALAIKAT, dan manis kaya KAMU

Karena KOPI kita bisa PINTAR

Kedai kecil serasa rumah sendiri, dikelola dengan senyum serta tawa juga dikawal barista tersertifikasi untuk ngopi, ngobrol atau membahas tentang apa saja

buka setiap hari mulai pk 18.00

DALAM PAHIT KOPI TERSELIP MANIS DAN RASA YANG LUAR BIASA
Temukan kami di Our Story | Instagram | Twitter | Facebook | Google | Maps | WAme

Kabar Kota Surabaya Madiun 22 November 2014

 

Jawa Timur Cocok untuk Investasi Kelautan


SURABAYA-MEDIA88NEWS | Gubernur Jatim, H Soekarwo menyatakan Jatim merupakan tempat investasi yang tepat di bidang kelautan. Pasalnya, beberapa komoditi perikanan dan kelautan Jatim kini telah diekspor ke mancanegara dan mampu menambah devisa negara.

Saat Konferensi Nasional Pengelolaan Sumberdaya Laut Pesisir dan Pulau Pulau Kecil IX di Surabaya, Rabu (19/11) malam melalui siaran pers Humas Setdaprov, Pakde Karwo mengatakan, komoditi perikanan dan kelautan seperti udang, lele, tuna, rumput laut dari Jatim telah menambah devisa negara. Tahun 2014 mencapai nilai 1,3 M dolar AS atau 27% ekspor kelautan nasional berasal dari Jatim.

Dijelaskannya, Jatim telah mengembangkan budidaya tambak udang dan bandeng di wilayah pesisir. Luas areal perikanan budidaya di wilayah pesisir Jatim sebesar 51.292 ha, dengan volume produksi sebesar 177.077 ton. Sedangkan potensi budidaya laut mencapai 134.832 ha dengan nilai produksi sebesar Rp 1,1 triliun. Selain banyaknya volume produksi hasil budidaya ikan laut dan tambak, tahun 2014 Pemprov Jatim juga memiliki 14 pelabuhan perikanan.

Selain pembangunan infrastruktur berupa pelabuhan di Jatim, upaya man power building khususnya nelayan akan dilakukan dengan meningkatkan ketrampilan penangkapan ikan di laut. Nelayan Jatim harus mengubah pola penangkapan ikan, dari penangkapan di perairan pantai menjadi penangkapan ikan di perairan dalam.

“Kebiasaan nelayan one day fishing dengan menggunakan alat sederhana harus diubah dengan teknologi baru, agar nelayan bisa bertahan di tengah lautan hingga seminggu. Makin lama nelayan di laut maka hasil tangkapannya akan semakin banyak,” ungkapnya.

Saat ini, Pemprov Jatim juga telah membuat Peraturan Daerah (Perda) No 6/2012 tentang Pengelolaan dan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) Provinsi Jatim Tahun 2012 sd 2032.

Perda itu merupakan bentuk pengembangan dan pengawasan kelautan, pesisir dan pulau-pulau kecil. Selain itu, pemprov juga aktif bekerjasama dengan Pemkot Surabaya untuk rehabilitasi Mangrove. Perda yang dibuatnya merupakan pioner nasional, dan sudah diimplementasikan. Karenanya daerah-daerah lain bisa melihat bahkan meniru Perda yang sudah dibuat Jatim. (pemprovjatim.go.id/m88k)

Lomba Tari Kreasi Remaja SMA dan SMK Digelar di Aula Makorem 081/DSJ


MADIUN-MEDIA88NEWS | Menyambut HUT Ke - 51 Korem 081/DSJ, Kasi Ter Korem 081/DSJ Letkol Arh Mariyono mewakili Komandan Korem 081/DSJ membuka kegiatan Komsos Kreatif berupa perlombaan Seni Tari Kreasi Remaja tingkat SMA/SMK Kab/Kota Madiun bertempat di Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No.50 Kota Madiun, Kamis (20/11)

Dalam amanatnya Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama yang dibacakan Kasi Ter Korem 081/DSJ menyatakan bahwa penyelenggaraan Lomba Seni Tari Kreasi Remaja ini dilaksanakan dalam rangka HUT Ke – 51 Korem 081/DSJ yang tepatnya jatuh pada tanggal 25 November 2014, selain sebagai ajang perlombaan, juga bertujuan untuk menggali potensi seni budaya tradisional dan melestarikannya, khususnya seni budaya tradisional Seni Tari Kreasi Remaja yang ada di Jawa Timur  agar dapat terpelihara dan terjaga yang nantinya bisa mengharumkan nama Bangsa dan Negara di bidang seni tari.       

Untuk itu, hendaknya Lomba Seni Tari Kreasi Remaja ini dapat dijadikan ajang latihan untuk lebih memantapkan kesiapan para remaja dalam menghadapi perlombaan-perlombaan pada  even  lain yang lebih besar, sehingga mampu meraih prestasi yang lebih membanggakan serta senantiasa dilandasi dengan rasa kebersamaan dan kekeluargaan juga semangat juang pantang menyerah dari seluruh peserta, sehingga kegiatan ini sekaligus menjadi wahana yang efektif dalam membina dan menjalin ikatan yang kokoh kuat antara sesama masyarakat dan TNI khususnya Korem 081/DSJ yang memiliki motto “silih asih, silih asah dan silih asuh”.

Diakhir sambutannya Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan lomba Seni Tari Kreasi Remaja dalam rangka HUT Ke – 51 Korem 081/DSJ sehingga bisa terlaksana sesuai rencana. Akhirnya saya mengucapkan selamat berlomba dan selamat meraih prestasi.

Dalam kegiatan ini, menurut salah satu peserta lomba siswi kelas XI  SMAN 1 Jl. Mastrip No. 30 Madiun, An. Sdri. Elin Indah Priharso mengatakan kami sangat bangga sekali atas diselenggarakan lomba tari tradisional ini, karena bisa melestarikan adat seni daerah serta bisa menyalurkan bakat seni tari saya, dan keterjalinan positip antara aparat dengan masyarakat yang diwujudkan dalam lomba tari kreasi remaja ini akan menjadi modal dasar untuk membangun disiplin khususnya pada generasi selanjutnya (anak-anak muda).

Untuk lomba seni tari kreasi remaja kali ini, keluar sebagai juara antara lain Juara I SMAN I Geger Kab. Madiun Juara II SMAN II Mejayan Kab. Madiun Juara III SMAN I Mejayan Kab. Madiun dan sebagai juara harapan I SMAN I Saradan Kab. Madiun Juara harapan II SMAN I Dolopo Kab. Madiun Juara harapan III SMAN I Nglames, untuk hadiah dan piala diserahkan langsung oleh Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasi Rem 081/DSJ, Dan/Ka Satbalak jajaran Korem 081/DSJ, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 081 PD V/Brw Ny. Inonk Reza Utama beserta pengurusnya dan Kepala Sekolah SMA/SMK Kab/Kota Madiun. (penrem081/m88k)

Indonesia Negara Maritim Terbesar Kedua Tetapi Hanya Menjadi Urutan Kelima Ekspor Budidaya Ikan dan Laut di Asia Tengggara


SURABAYA-MEDIA88NEWS | Pada momen Konferensi Nasional Pengelolaan Sumberdaya Laut Pesisir dan Pulau Pulau Kecil IX di Surabaya, Rabu (19/11), Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menyampaikan, Indonesia adalah negara maritim terbesar kedua di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai sekitar 81 ribu km2, atau hampir 25% panjang pantai di dunia. Tapi angka ekspor budidaya ikan dan laut Indonesia hanya kelima di Asia tenggara.

Susi Pujiastuti juga meminta kepada seluruh stakeholder dan pemimpin daerah untuk membangkitkan kepedulian bahwa laut harus menjadi sumber daya untuk seluruh masyarakat. Di wilayah laut Indonesia banyak didatangi kapal-kapal asing untuk menangkap ikan secara liar, padahal seluruh dunia melarang penangkapan ikan secara ilegal.

“Sebab itulah, saya membuat moratorium, kapal-kapal asing tersebut bukan investasi tapi hanya mengeruk sumber daya laut indonesia. Mereka menggunakan alat tangkap yang merusak kelestarian laut dan sudah tidak diijinkan di seluruh dunia,” jelasnya.

Susi berpesan, semua kepala daerah harus membuat kebijakan untuk melindungi tata kelola laut dan perikanan yang berkelanjutan. Misalnya dengan melarang penebangan mangrove karena Mangrove adalah fishing ground, dan penahan abrasi. Selain mangrove kebijakan tersebut juga mengatur pelarangan alat tangkap yang bisa merusak lingkungan. (pemprovjatim.go.id/m88k)

Donor Darah di Peringatan HUT ke 51 Korem 081/DSJ


MADIUN-MEDIA88NEWS | Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Korem 081/DSJ Ke–51 tepatnya pada tanggal 25 November 2014 yang akan datang, Kasiter Rem 081/DSJ Letnan Kolonel Arh Mariyono mewakili Komandan Korem 081/DSJ membuka kegiatan donor darah bagi TNI, dan PNS di wilayah Madiun yang diiukuti 253 orang pada hari Jumat 21 November 2014 pukul 08.00 WIB, yang dipusatkan di Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Madiun. Jum’at (21/11).

Selaku Koordinator kegiatan dilapangan, Kapten Ckm Karni mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini hendaknya menjadi momen untuk menggugah kesadaran betapa berharganya darah sehat dari para pendonor bagi mereka yang membutuhkan. Lebih lanjut dikatakan bahwa sama sekali tidak ada ruginya bagi seluruh prajurit TNI, PNS mapun Ibu-ibu Persit untuk mendonorkan darahnya.

Dalam amanatnya Komandan Korem 081/DSJ yang di bacakan Kasiter Korem 081/DSJ Letnan Kolonel Arh Mariyono mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Korem 081/DSJ Ke-51, selain itu donor darah merupakan suatu kegiatan sosial kemanusiaan dimana antara yang mendonorkan dan yang mendapat donor sama-sama mendapatkan faedah.

"Ini merupakan wujud bentuk kepedulian Korem 081/DSJ dalam membantu PMI Kota Madiun untuk menyediakan persediaan darah bagi masyarakat yang sangat membutuhkan," pada amanat Komandan Korem 081 yang dibacakan Mariyono.

Sementara itu Kepala Penerangan Korem 081/DSJ, Mayor Inf Budi Yuwono, S. Sos mengatakan, kegiatan donor darah dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai selesai dengan petugas dari Satuan Kesyah Madiun, serta petugas dari PMI Kota Madiun. (penrem081/m88k)

Provinsi Jawa Timur Berkomitmen Lindungi Petani Garam Lewat Pergub 78/2011


SURABAYA-MEDIA88NEWS | Pakde Karwo, nama akrab Gubernur Jatim Sukarwo, menegaskan dan menjelaskan potensi garam di Jatim, dalam skala nasional Jatim menyuplai kebutuhan garam nasional sebesar 70%. Namun Pakde Karwo juga membeberkan permasalahan garam secara nasional adalah masih adanya kebijakan impor garam oleh pemerintah, serta rendahnya mutu dan harga garam rakyat.

Hal ini disampaikan pada saat Konferensi Nasional Pengelolaan Sumberdaya Laut Pesisir dan Pulau Pulau Kecil IX di Surabaya, Rabu (19/11). Dalam rangka melindungi hasil produksi petani garam, Pemprov Jatim mengeluarkan Pergub 78/2011 tentang Pengendalian Garam Impor dan Pemberdayaan Usaha Garam Rakyat. Pemprov juga bekerjasama dengan Polda Jatim untuk menindak pelaku yang dapat merusak harga garam. (pemprovjatim.go.id/m88k)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pepatah Jawa - MENANG MENENG NGGEMBOL KRENENG

Secangkir Kopi, Ngopi Dan Obrolan Yang Menyehatkan Mental Di Meja Kopi